Rabu, 12 Juni 2013

ROTI GORENG = ROTI PENUH CINTA

" bang.., gorengannya bang ..., satunya berapa bang.. ? "
"dua ribu, tiga.., kalau lima ribu, delapan.. mba.. "
" ya udah bang, lima ribu aja..."
"apa aja mba ..?"
"Roti Goreng-nya 4 ..,  pisang-nya 2 dan tempe-nya 2 "
".........., nih.. mba, makasih ya mba .." . sambil tersenyum..
"sama-sama bang.."

begitulah aku bekerja sebagai tukang gorengan, yang sedang melayani pembeli.

aku sekolah hanya lulusan SMP saja, teman-temanku melanjutkan sekolah ke SMA,

tapi aku membantu ayahku untuk berjualan gorengan, karena orang tuaku

sudah tidak mampuh untuk membiayai sekolahku.


aku adalah anak tunggal, sekarang

umurku sudah 22tahun, aku sudah bisa

berjualan sendiri tanpa bersama ayahku,

yang kini sedang sakit-sakitan karena

usia dan kelelahan.

ibuku sudah meninggal waktu aku

berumur 16tahun, meninggal karena

waktu itu, ibuku sedang berjalan menuju

kepasar, tiba-tiba sebuah mobil kijang

menabraknya, yang aku tahu kabarnya, orang yang

sedang menyendarai mobil itu, dia dalam

keadaan mabuk.


sudah kurang lebih 3 tahun, aku

berjualan di tempat yang sekarang, yang

lumayan cukup ramai, dan sudah banyak

langganan, pembeli yang sudah aku kenal.


aku dikejutkan dengan perempuan

seumuranku, dia adalah salah satu

langgananku, yang aku lihat selama dia

membeli gorengan, dia lebih sering

membeli Roti Goreng, dibandingkan

dengan gorengan-gorengan yang lain.


dia bernama Nuri, dia sangat menyukai

dengan Roti Goreng buatanku, hingga

dia menginginkan untuk bekerja-sama

denganku, menjual Roti Goreng ke

tempat-tempat lain, dengan cara dia ,

untuk mempromosikan Roti Goreng

buatanku, aku pun meng-iya kan ajakan

perempuan itu, saat itu juga kami

bertukar nomor telepon, untuk

memudahkan kami berbisnis.


setelah beberapa bulan kami bicara

mengenai bisnis kami, ternyata dia

sangat pintar untuk berbisnis, aku pun

sangat senang dengan cara dia bekerja

sama denganku, karena sikap dia sangat

baik padaku dan sangat menjanjikan

tentang bisnis yang akan kami jalani

bersama.


Roti Goreng buatanku, dikemas dengan

kemasan yang sangat menarik, dan

design yang cantik bertulisan "Roti Goreng = Roti Penuh Cinta" ,

nuri sendiri yang membuat kemasan itu.


setelah beberapa bulan kami mengirim

"Roti Goreng" itu ke tempat warung-warung

atau toko-toko, dan ditempat-tempat

rumah makan, alhamdulillah sudah ada

untungnya, untuk bulan-bulan berikutnya

aku buat lebih banyak lagi karena sudah

2 bulan, "Roti Goreng" Selalu habis.


sudah lama aku mengenal nuri, selain dia

bekerja dikantor, ternyata dia juga

memiliki beberapa usaha, diantaranya

tempat Rumah makan, konter Pulsa,

Handphone & Accesories-accesories HP.


setelah 2 tahun kami berbisnis bersama,

bisnis kami sangat lancar dan maju,

sekarang kami sudah memiliki 2 toko

dengan kota yang berbeda, untuk

berjualan Roti Goreng, dengan berbagai

bentuk dan beraneka rasa.

selain berjualan Roti Goreng, kami juga

berjualan berbagai Gorengan di depan

toko kami, dan kami sudah memiliki 10

karyawan untuk membantu kami.

setelah bertahun-bertahun kami

berbisnis, kami juga tak hanya

membicarakan bisnis saja, tapi kami

terkadang membicarakan tentang

kepribadian dan kehidupan kami masing-masing, dengan begitu kami saling

mengenal lebih dekat, hingga waktu itu

aku mulai lebih jatuh cinta padanya.


aku mulai memperhatikan dia, memberi

perhatian padanya, mencoba bercanda

dengannya, memuji dia, dan membuat

dia senang.


lama sudah aku, untuk PDKT dengan-nya, akhirnya tiba juga untuk

mengungkapkan rasa yang selama ini aku pendam dihati.


setiap aku membuat roti dengan bentuk

dan rasa yang baru, aku selalu

memberitahu nuri terlebih dahulu, karena

aku percaya dengan dia, dia tahu mana

roti yang enak dilihat dan enak dirasa.

sore hari aku sms dia, bahwa nanti malam

ada roti yang aku buat, dengan bentuk

yang special dan rasa yang special. dia

pun membalasnya, dia akan ke rumahku

setelah dia pulang dari  kantornya.


singkat cerita dia sudah ada dirumahku,

menanyakan tentang roti yang aku maksud itu.

aku menunjukan roti itu padanya, dia

terdiam melihat roti itu.... lalu bertanya 

"ini roti sepecial yang kamu ingin

tunjukan sama aku?" 

"iya nur, ... gimana menurutmu " 

"......." dia melihat roti lagi yang berbentuk

seperti tulisan "I love U Nuri "

lalu dia bertanya lagi padaku.. 

"maksudmu apa ini .. "

"sudah lama aku mengagumimu nur, dan

suka padamu, aku jatuh cinta sama kamu" 

"......." dia hanya terdiam menatapku 

"...." dalam hatiku berkata,,,dia sepertinya

marah padaku.. dan tidak menyukaiku..

aku pun langsung meminta maaf padanya .. 

"maafin aku nur.. kalau ini membuatmu

marah.. aku hanya ingin mengungkapkan

perasaanku aja, yang selama ini aku pendam saja"

"......" dia menghampiriku ...

"......" aku pun mulai gelisah... tidak tahu

apa yang dia akan lakukan sama aku. 

"......." dia memegang kedua tanganku,

dengan mata yang tajam menatapku. 

"......" aku pun terkejut, dan masih

merasa malu sama dia untuk melihatnya.

"mas... sebenarnya aku sudah lama

menunggu kamu begini.. dari dulu sejak

aku menjadi langganan roti gorengmu,

aku sudah mulai suka sama kamu." 

"apa..." aku kaget mendengar kata-kata

dia yang tidak aku sangka sebelumnya. 

"iya mas.. aku juga mencintaimu" 

"beneran nihh... aku ga mimpi

kan...tolong nur cubit aku.. " 

"....." dia pun mencubit lenganku dengan tenaganya..

"auuuwwww...." aku pun berteriak kecil kesakitan ... 

"maaf mass.."

"....."aku langsung saja memeluk dia dengan rasa senang.. 



setahun sudah kami pacaran, kami

langsung menikah.


sekarang tahun 2013, kami sudah

mempunyai 1 anak laki-laki yang masih

berusia 5 tahun, istriku sudah tidak

bekerja lagi dikantor, kami menjalankan

usaha bersama, yang kini sudah memiliki

10 tempat usaha yang kami jalani,

diantara 5-nya adalah toko "Roti Goreng = Roti Penuh Cinta "

dan karyawan kami lebih dari 80 orang

untuk semua usaha kami.


semoga sukses. amin.

 


Selesai .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar