Rabu, 12 Juni 2013

SORRY FRIENDS (munkin ini CERPEN yang terakhir)


aku sangat senang sekali dan menyukai

dengan situs Jaringan sosial yaitu

FACEBOOK, diluar lingkungan aku

kurang bergaul, waktuku lebih sering

dirumah, bermain internet, membaca,

mendengarkan musik, nonton TV, dan

saat browsing internet yang paling aku

sering kunjungi adalah situs

FACEBOOK, disana aku memiliki banyak

teman, meskipun aku tak langsung

bertemu dengan orang-orang disana, tapi

aku merasakan kebahagian, kebahagiaan

yang tak bisa aku miliki di kehidupan

dunia nyata.

sendiri aku termenung, diruang kamar

yang sunyi, terpikir dalam pikiranku, ingin

sekali aku berbagi, sesuatu yang

bermanfaat dan berguna untuk orang lain,

baik itu dalam bentuk materi, maupun

hanya sebuah pesan singkat tapi penuh arti.


'ku teringat salah satu hobbiku disekolah

adalah menulis CERPEN, ingin sekali

rasanya mengulang kembali, menulis apa

yang aku suka, apa yang aku ingat, dan

apa yang aku khayalkan.


karena sekarang aku ingin mempunyai

sesuatu yang bermanfaat untuk teman-

temanku diFACEBOOK, yang pastinya

sesuatu yang sangat berharga untuk

kehidupan yang lebih baik lagi, aku ingin

sekali tulisan cerpenku ini memberikan

pesan yang baik di mata teman-temanku

yang sudah menjadi teman lama maupun

teman baru didunia maya.


aku akan menulis cerpen tentang

kehidupan dan cinta,  karena selama ini

'ku lihat status teman temanku

difacebook, mereka lebih banyak menulis

tentang kehidupannya dan cintanya.


CERPEN pertama aku beri judul

"akuDANaisyah" , cintaku didunia nyata,

tidak selalu berujung bahagia, tapi selalu

Galau, galau forever atau galau allways.


cerita cinta dicerpenku ini tak 'kan sama

dengan kehidupan nyataku, karena ini

adalah kisah pengalaman dari temanku.

saat 'ku menulis cerpen, ibu memanggilku,

"ndutt...., sudat sholat belum?" begitulah

ibu memanggilku, ndutt nama panggilan

kesayangan, yang pasti munkin karena

aku ga kurus, kalau aku kurus, munkin

ibuku akan memanggil "russss..." ,

"belum bu..." aku pun menjawabnya,

"sana sholat dulu, sudah adzan tuh .. ?

"iya bu.. bentar lagi .. "

aku langsung bersiap-siap untuk ke

masjid menjalankan ibadah sholat magrib.


5 hari sudah, ada 5 cerpen yang telah aku buat, dengan judul, yaitu :

1. akuDANaisyah

2. akuCINTAdia

3. cowokkuROMANTIS

4. apaSALAHKU (mengapaTERJADIpadaku)

5. akuINGINmelihat .


selama 5 hari aku sebarkan cerpenku ini

di situs FACEBOOK, ternyata banyak

juga yang membaca, dan merespon

sangat baik, tak hanya dari yang sudah

menjadi teman, tapi yang belum jadi

teman, ada pula yang membacanya dan

memberikan jempolnya sebagai tanda

menyukai ceritanya. dengan melihat

coment dan jempolnya, aku semakin

lebih semangat lagi untuk menulis.



"bu... aku main bola dulu.., "
"iya... hati-hati... "

aku sangat senang sekali bermain bola,

posisiku sebagai striker, aku sangat

senang bila 'ku mencetak gol ke gawang

lawan, hari ini aku bermain bola dengan

mencetak 2 gol.


sorenya setelah sholat ashar, 'ku

melanjutkan menulis cerpen yang ke 6,

'ku beri judul " Yusuf (aku ingin ibuku bahagia)" ,

cerita ini tentang kehidupan

seorang anak dan ibu, anak yang

merahasiahkan penyakitnya, karena dia

tidak mau melihat ibunya menangis terus

menerus, dengan melihat keadaannya (penyakitnya).


saat 'ku mencari cerita endingnya, ibuku memanggilku,

"nduttt....., sudah makan belum, "

"belum bu..." ,

"makan dulu sayang.."

"iya bu... bentar lagi .."

"kalau sudah makan, jangan lupa ya, diminum obatnya"

"iya.. bu...".



akhirnya selama 15 hari, sudah ada 13 cerpen yang telah aku buat,

dengan judul, diantaranya, :

1. akuDANaisyah

2. akuCINTAdia

3. cowokkuROMANTIS

4. apaSALAHKU (mengapaTERJADIpadaku)

5. akuINGINmelihat

6. YUSUF(aku ingin ibuku bahagia)

7. karenaSAKIThati

8. awalDARIpengamen

9. pengorbananORANGTUA

10. singlePARENT

11. abiCINTAumi(aku semakin cinta)

12. KEPERCAYAAN (aku bukan pilihanmu dan sekarang aku tahu yang terbaik untukku)

13. MUNKINkarenaMASALALU



ini hari ke 17, aku 'kan membuat cerpen

yang terakhir, dan semoga bisa dikenang

selamanya, yang akan 'ku beri judul

"SORRY FRIENDS (munkin ini CERPEN yang terakhir) " .


aku menulis cerpenku yang terakhir ini

bersama tetesan air mataku.


 2 hari lagi adalah hari ulang tahunku, yang

biasanya aku rayakan dihari kebahagian

itu, tapi sekarang di hari itu, hari yang

akan menentukan hidup dan matiku,

karena hari itu, aku akan menjalankan

operasi kanker hati.


semoga aku diberikan kehidupan dan menulis kembali. Amin..


Selesai ...











Tidak ada komentar:

Posting Komentar