Rabu, 12 Juni 2013

KEBAIKAN TAPI BERAKHIR MENYAKITKAN

sangat kebetulan sekali pria yang aku cintai adalah kaka dari teman kampusku, dia adalah andre , setelah mengenal dia selama 1 tahun lebih, dia baik sekali, selalu mempehatikanku, aku seperti diistimewakan olehnya, bila bersama teman perempuan, sikapnya sangat lembut, hingga teman perempuannya ada yang cinta padanya, tapi disaat teman perempuannya tahu bahwa andre mencintaiku, dia langsung pergi ke malaysia, munkin dia sangat kecewa setelah tahu pria yang dia cintai, mencintai perempuan lain, yaitu aku, dan akhirnya kami berpacaran.

" mojang sayang ... " dia tersenyum sambil menatapku, memanggil namaku, sebenarnya itu bukan nama asliku, dia memanggil itu karena dia melihat nama di facebookku "Rika Mojang Kuningan" .
aku sangat senang sekali bila melihat dia tersenyum, senyumnya manis, apalagi dia sambil menatapku, hingga aku menjadi gelisah.
"apa sich sayang ..."
"nonton yuk ... "
"ehmmm sekarang.. ? "
"ga ... , tahun depan ..? dia tersenyum.

karena kami suka menonton, kami lebih sering pacaran, pergi ke mall, makan-makan, dan menonton film di bioskop. karena hobi kami sama,  kadang-kadang, pernah sampai nonton tiga kali dalam sehari.

6 bulan sudah kami pacaran dengan sangat bahagia tanpa berantem.

beberapa hari kemudian, aku sangat dikejutkan, dia minta izin padaku untuk pergi kerja ke luar kota, dia berjanji padaku, dia akan balik lagi ke jakarta untukku dan akan melamarku, aku  senang dengan kata-kata dia ingin melamarku, aku pun percaya padanya.

setelah beberapa minggu dia diluar kota, aku sangat sedih sekali dengan kata-kata dia , baik yang diucapkan, maupun pesan sms untukku, seakan-akan dia memutuskanku,

"kalau ada pria yang pengen serius sama kamu, kamu terima aja ya, daripada nunggu aku yang ga pasti ".

"mojang sayang... maafin aku ya, kemungkinan aku ga bisa, untuk balik lagi ke jakarta" .

saat 'ku dengar sendiri dari mulutnya dan melihat pesan kata-kata itu didalam inbox, aku mulai down, aku sangat tidak  percaya, ini bisa terjadi sama aku, padahal dia sangat baik padaku, dan aku mempercayainya, kenapa berakhir menyakitkan..???

saat aku terpuruk karenanya, dia masih sms untuk membangkitkan semangatku, dia ga mau aku kenapa-kenapa, dan dia ingin aku, untuk ngebuka hatiku, untuk pria lain.

aku yakin dia masih sayang sama aku, dia masih baik dan peduli sama aku, tapi hati ini tak bisa aku pungkiri, aku merasa tersakiti olehnya, apalagi aku dengar kabar dari temannya dia, bahwa dia sudah balik lagi dengan mantan pacarnya dan itu juga pilihan orang tuanya. munkin karena dia menghormati orang tuanya, dia memilih mantan pacarnya dibandingkan denganku.

dia masih merasa bersalah padaku, dia selalu meminta maaf secara terus menerus.

karena aku sadar munkin ini adalah jalan hidupku, dia bukan jodohku, aku ikhlas memaafkan dia dan aku berharap semoga dia bahagia disana bersama kekasihnya dan orangtuanya.

aku trauma untuk berpacaran, sekarang 'ku hanya ingin ta'aruf saja dan langsung menikah.

salam
Rika


Selesai.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar