Rabu, 12 Juni 2013

ISTRIKU YANG SHOLEHAH

aku pernah membaca buku yang berisi tentang istri sholehah, setelah aku baca buku itu berulang-ulang, hatiku berkata " sungguh beruntung sekali aku, bila aku memiliki istri sholehah " .

rasa ingin untuk memiliki istri sholehah, membuatku semakin rajin beribadah, yang sebelumnya aku hanya mengerjakan sholat 5 waktu saja, kini sholat sunnah pun aku kerjakan, baik sholat sunnah sebelum dan sesudah sholat wajib, aku pun menjalankan sholat sunnah malam atau yang disebut dengan sholat tahajjud dan paginya aku pun menjalankan sholat sunnah dhuha .

ibadah puasa yang biasanya aku kerjakan dibulan ramadhan saja, kini setiap hari senin dan kamis, aku lebih sering beribadah puasa.

buku-buku atau majalah-majalah yang ada dikamarku, sekarang dipenuhi dengan buku-buku/majalah islami, hanya untuk memperdalam pengetahuan agamaku.

dan sikapku pun mulai berubah, aku mencoba dan berusaha untuk mengikuti perintah Allah swt dan menjauhi larangannNya, baik itu dari Al-Qur'an maupun dari Al-Hadist.

singkat cerita, aku sudah menikah.

waktunya pulang kerja telah tiba, rasanya hatiku sangat senang sekali, diperjalanan pulang, aku tak sabar ingin cepat-cepat sampai  dirumahku, karena rumahku, dunia syurgaku.

ringtone telepon genggamku berbunyi, ada pesan sms masuk, yang berisi pesan
"sayang..., hati-hati ya dijalan, aku sedang menunggumu, aku sangat merindukanmu "
ehmm.. ternyata pesan itu dari istriku yang tak lupa mengingatkanku dan mendo'akanku.
aku pun membalasnya dengan senyuman, rasanya senang sekali diperhatikan oleh istriku.
"iya sayangku.., terimakasih..  aku pun sangat merindukanmu . I love u umi.. mmuuachh "
istriku membalasnya lagi,
"mmuuuaachhhhhhh...mmuuuachh..
 I love u too abi"

kami setiap hari bertemu tapi rindu kami seperti 1 tahun tidak bertemu .

tiba dirumah, aku disambut oleh istriku dengan mesra, dia melayaniku dengan sangat istimewa, setelah mencium tanganku, dia memelukku dengan hangat, mencium pipiku dengan mesra, dan dia membawa tas kerjaku ke kamar.

sesampainya dikamar, aku memeluk istriku dari belakang, aku mengecup pipinya ... dan  aku bisikkan ditelinga
"sayang.....aku sangat merindukanmu"
"ehmmm sana.. mandi dulu .."  sambil mengelus-ngelus pipiku dengan lembut.
dia melepaskan pelukannya dengan perlahan dan dia mengambil handuk untuk diberikan kepadaku.

sholat magrib telah tiba, kami selalu sholat berjamaah dengan istriku,
sesudah itu kami membaca Al-Quran, dan sebelum waktu Sholat Isya tiba, kami saling curhat dan saling bercanda ria.

"sayang ... bapakmu dulu seorang pilot ya ..?  aku yang sedang bercanda...
"kok kamu tahu si sayang.."
"karena kamu telah menerbangkan hatiku"  
istriku tertawa dengan wajah yang sangat senang sekali.

istriku pun membalas ..
"sayang .... bapakmu dulu seorang petani ya..?
"kok kamu tahu si sayang.."
"karena kamu telah menaburkan benih cinta dihatiku"
kami tertawa.., saling bertatapan dan ......

begitulah terkadang kami bercanda meniru ala opera van java .

setelah manunaikan sholat isya berjamaah, kami makan bersama yang telah disiapkan oleh istriku. masakan istriku sangat enak sekali, sehingga aku semakin cinta padanya.

istriku sangat rajin sekali, selain melayaniku dengan baik, dia pun  merawat rumah dengan bersih dan rapih.

istriku selama didepanku, selalu berpenampilan menarik, aku yang selalu melihatnya selalu merasakan senang.

istriku tak pernah berani keluar rumah, tanpa seizinku, dia pun tak pernah keluar dan tak pernah puasa, bila aku berada dirumah. dia hanya ingin menemaniku, memperhatikanku dan membuatku bahagia.

istriku selalu mensyukuri apa yang telah aku berikan, dia tak pernah mengeluh, dia selalu merasa senang didekatku.

istriku sangat baik menjaga rahasiah kepribadianku, terutama sifat burukku, kejelekan-kejelekanku.

istriku tidak pernah menolak, untuk memenuhi khasratku, yaitu berhubungan intim.

didalam berkeluarga, tak ada yang sempurna, aku pun pernah marah padanya, waktu malam itu aku marah pada istriku tapi setelah aku marah padanya, dia mendekatiku dan meletakan tangannya pada tanganku, dia berkata " aku tak dapat tidur sebelum kamu ridho , maafkan aku sayang" .

setelah 23 tahun kami menikah, kami dikaruniai 2 anak perempuan, yang pertama kini telah berumur 10 tahun, yaitu Aulia Azzahra, dan yang kedua berumur 15 tahun yaitu Rahma Azzahra.

biasanya sholat berjamaah hanya berdua dengan istriku, sekarang ma'mum ku bertambah dua, yaitu kedua anak perempuanku. setelah membaca Al-Quran, seperti biasa kami saling curhat, sekarang yang curhat adalah kedua anakku, Rahma bertanya padaku,
"abi.. wanita sholehah itu yang bagaimana sih..? "
"ya seperti umi .." aku sambil memeluk istriku yg sedang berada disebelahku. istriku menatap mataku dan dia hanya senyum-senyum saja,
"........" kedua anakku tersenyum melihat  istriku tersenyum malu-malu.

istriku setelah mempunyai anak, dirumah dia lebih sibuk lagi, tapi beruntung sekali aku mempunyai anak yang sangat rajin, terkadang kedua anakku membantu pekerjaan rumah. aku pun terkadang membantu istriku diwaktu aku libur bekerja.

keinginanku dan perubahan sikapku untuk memiliki istri yang sholehah, munkin sekarang, aku telah memilikinya.
terimakasih ya Allah, semoga kebahagiaan kami untuk selamanya. amin .



Selesai ..

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar