Senin, 25 Maret 2013

akuDANaisyah

Terdengar suara ringtone berbunyi
"Hey! Hey! You! You!
I don't like your girlfriend!
 No way! No way!
I think you need a new one
Hey! Hey! You! You!
I could be your girlfriend....
(lirik lagu dari avril lavigne-boyfriend)" alarm jam 04.30.
'ku terbangun dari tidur, masih teringat dengan mimpiku , ku tulis di dinding kamarku yang penuh
dengan catatan mimpiku "Senin,25 februari 2013, aku dikejar-kejar anjing banyak" .

hari ini, hari pertama aku bekerja, dengan semangat aku terbangun langsung ke kamar mandi, mandi
sambil bernyanyi-nyanyi ria.
sebelum berangkat kerja, tidak lupa 'ku menjalankan perintah Allah swt, yaitu ibadah sholat shubuh.
'ku buka pintu keluar sambil berkata "semangat semangat semangat" .
karena 'ku tidak punya kendaraan pribadi alias motor,mobil,bajay dll, terpaksa 'ku jalan kaki dan
menunggu angkot.

angkot tujuanku sudah tiba, 'ku naiki saja . "kiri bang" itulah cara aku untuk memberhentikan angkot,
akhirnya aku turun dan sekarang berada diterminal bus menuju ke jakarta .
'ku cari bus tujuan ke tempatku bekerja, tidak lama kemudian 'ku dengar seorang perempuan berteriak
-teriak denga keras "copett....copetttt" . ku cari tempat suara itu berada, ternyata seorang ibu yang
sedang kehilangan HP genggamnya, dan pencopet itu lari tak tertangkap, dikarenakan dia membawa
kendaraan motor dengan mengendarainya dengan cepat. ibu itu kelihatan sangat marah sedih, dia
menceritakan kejadian itu keteman-temannya "katanya, saat dia telepon, kendaraan motor lewat
disamping dia dan langsung mengambilnya."
melihat ibu itu aku jadi ikut merasa sedih, ku dekati ibu itu dan aku hanya bisa bilang padanya " sabar
ya bu, biar tuhan yang balas bu, nanti lain kali ibu harus lebih hati-hati lagi ya bu." akhirnya ibu itu
tenang juga dengan perhatian teman-temannya yang baik.

'ku temukan bus tujuanku, aku naik dan duduk di kursih 2, baris ke 3.  30 menit sudah di dalam bus
sampai bus penuh dengan penumpang, 'ku lihat di sebelahku berdiri seorang ibu tua, aku tersenyum
padanya dan aku persilahkan dia untuk duduk di tempat yang tadinya aku duduki, kini aku berdiri
menggantikan ibu itu,aku pun senang melihat ibu tua itu duduk dan mengucapkan kata "terimakasih ya
dee..",aku pun membalas dengan senyuman dan berkata "sama-sama bu". aku dan ibu tua itu
mengobrol selama di bus, bercanda bercerita , lucu juga ibu tua itu, kami seperti anak dan ibu, sampai
tak terasa tiba juga di tempat tujuanku.

tiba di kantorku tempat bekerja, aku berkenalan dengan banyak karyawan/karyawati disana dan
bercerita akhirnya kami saling kenal.
Jam 17.05 waktunya aku keluar dari tempat kerjaku dan pulang ke kost-anku. didalam bus, sudah lama
aku tidak buka facebookku, dan ternyata banyak pemberitahuan di sana ....pesannnya macam-macam
dari temanku, ku coba buat status di dinding "hari ini pertama bekerja .. sangat senang sekali".  setelah
10 menit banyak juga yang kasih jempol pada setatusku dan banyak juga temanku yang comment,
tanya kabar,tempat tinggal,kerja dimana dll .

'ku dengar ada yang bernyanyi didalam bus, mereka adalah seorang pengamen jalanan, aku lihat ada
2 anak laki-laki sekitar umur 6-8 tahunan, aku pun langsung saja liat dompetku "ada uang receh nga
ya", didalam dompetku ada 2lbr 5.000,3lbr 10.000,3lbr 50,000,1lbr 100,000, "didalam hatiku ga ada
ribuan nih", karena aku sudah niat ingin memberinya uang, aku ambil yang 5,000 dan aku berikan pada
pengamen itu.

Jam 19.15, tiba di kost-anku,  aku pun istirahat sambil liat berita di TV.

Singkat cerita

seperti biasa 'ku terbangun dengan Alarm Ringtone Di HP dengan lagu nya Avril alvign 'boyfriend':
"Hey! Hey! You! You!
I don't like your girlfriend!
 No way! No way!
I think you need a new one
Hey! Hey! You! You!
I could be your girlfriend....

'ku tulis mimpiku di dinding "Kamis, 7 Maret 2013, aku bermimpi : dikirimi bunga mawar merah dan
putih dengan dihiasi begitu sangat indah dan cantik sekali."
hari ini didalam bus aku duduk di kursih 2,baris 4 , 'ku bersandar ke kaca sambil tiduran karena masih
ngantuk sambil dengerin musik dari HP dengan headset, munkin sekitar 25 menit aku tertidur di dalam
bus, 'ku terbangun dan melihat ke depan ada seorang perempuan cantik berjilbab tersenyum melihat
kearahku, dalam hatiku bertanya " senyum sama siapa ya, aku pun liat kearah belakang tapi orang
dibelakang lagi tidur, ehmm jangan-jangan dia senyum sama aku", aku pun liat lagi kedepan dia masih
tersenyum kearahku, aku pun tersenyum dengan rasa malu, tiba-tiba dia memberikan kode mata
padaku sambil melirik kearah sebelahku, 'ku lihat disebelahku ada seorang ibu dengan membawa anak
kecil berumur sekitar 3 taunan, karena aku ketiduran di bus jadi aku tidak tahu kalau ada seorang ibu
dan anaknya yang berdiri, aku langsung saja berdiri dan mempersilahkan ibu itu dan anaknya untuk
duduk di tempatku , aku berdiri melihat perempuan itu , perempuan itu pun masih tersenyum padaku.
aku pun bertanya-tanya didalam hati, "ini cewe sipa ya, ko tau kebiasaanku di bus dan berani lagi
senyum-senyum sama aku".

bus berhenti dan waktunya semua penumpang turun , saat aku turun dari bus, aku dikejutkan dengan
suaru merdu memanggilku "mas.. mas.. ", langkah kakiku berhenti dan berbalik ke arah suara itu,
ternyata suara merdu itu adalah perempuan yang ada didalam bus yang tersenyum padaku,
"iya mba, ada apa ya"
"maaf ya mas ganggu sebentar, boleh kenalan nga mas? "
aku terdiam sesaat karena takut salah dengar , dengan wajah kaget dan aku sepontan bilang
" apa mba? "
sambil tersenyum dan temannya juga ikut tersenyum, perempuan itu bertanya lagi
" boleh kenalan nga mas ? .
"boleh.. boleh .."  dengan wajah dan rasa dihati yang ga disangka.
kami berkenalan tanpa jabat tangan , kami pun bertukar nomer telepon.
dengan wajah yang masih tersenyum "makasih ya mas waktunya, aku pergi dulu ya,
wassalamualaikum"
"sama-sama mba, waalaikumsalam".

sambil berjalan menuju ke tempat kerjaku , aku masih bertanya-tanya, dikantorku pun aku masih
memikirkan perempuan itu, waktu selesai sholat Dzhuhur aku langsung teringat perempuan itu lagi,
aku langsung saja berdo'a "ya Allah perempuan itu siapa, apa Engkau yang memberikan perempuan
itu padaku, jika perempuan itu jodohku , jadikanlah dia istriku ya Allah, amin ya rabbal alamin , seperti
 sa setelah berdoa 'ku selalu membaca surat alfatihah".

singkat cerita

1 minggu lebih aku belum beranikan diri untuk telepon dia , sms dia dan sebaliknya dia pun tak pernah

kasih kabar. setelah magrib 'ku berdo'a untuk meminta kekuatan untuk menanyakan kabar dia.
waktu itu aku hanya sms dia yang berisi "Assalamualaikum.."
'ku tunggu balasanya, 5 menit kemudian HP ku berdering tandanya ada sms masuk, dengan hati yang
senang  aku ambil HP itu, ternyata sms itu bukan dari dia. dalam hatiku berkata " munkin dia lagi sibuk
atau sudah ga mau kenalan lagi sama aku" .

3 minggu sudah tak ada kabar dari dia, dan aku coba untuk melupakan dia,
pagi telah tiba, seperti biasa bangun dari tidur ,selalu menulis mimpi yang semalam, hari ini aku
menulis " Rabu, 25 April 2013, aku bermimpi digigit macan " .
saat turun dari bus, ada suara perempuan yang memanggilku, aku pun menyapanya
 dan aku pun belum tau siapa perempuan itu
 " iya mba "
"masih ingat aku nga mas"
"ehmm siapa ya mba "
"aku temannya yang dulu kenalan sama mas disini"
".....ohh.. maaf maaf mba aku lupa mba, apa kabar mba? "
"alhamdulillah baik,  bisa bicara sebentar nga tapi jangan disini"
akhirnya aku dan dia bersama temannya ke rumah makan.
kami pun memesan minuman sambil bercerita.

ternyata dia ingin bicara sama aku ingin menceritakan tentang perempuan itu yang bernama Aisyah,
dia bercerita kalau Aisyah sering melihatku di bus , selalu memperhatikanku,  dia tahu semua kalau
ada pengamen atau ada yang minta-minta aku selalu memberi uang , dan dia pun tahu kalau aku
sering mempersilahkan duduk kalau ada perempuan yang berdiri di bus.

aku terkejut dengan ceritanya , kalau Aisyah pengen kenalan sama aku karena dia suka sama aku. dan
temannya aisyah pun bertanya kepadaku, kenapa mas sudah 1 minggu lebih, ga kasih kabar ke dia?,
dan aku pun bertanya pada dia,  sekarang Aisyah dimana? ,
dengan muka sedih temannya menjawab " Aisyah sudah meninggal mas"
"apa? " aku pun terkejut dengan jawabannya itu.

The End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar