Sabtu, 27 September 2014

" Ehmm... Dasar Cowok " .

Ehmm.. Dasar Cowok.

'Ehmm.. Dasar Cowok..'. Munkin sebagian besar cewek pernah mengatakan kalimat seperti itu. bahkan munkin semua cewek . hehee..

"Ehmm.. Dasar Cowok" Sepertinya kalimat itu terdengar sesuatu hal yang Negatif.

Ketika seorang cowok merayu atau menggombal teman-nya atau cewek-nya. Si Cewek bilang "Ehmmm Dasar Cowok".

Disaat Sicowok melihat terus si cewek cantik yang sedang berjalan melewatinya. Pacar disampingnya akan bilang "Ehmm.. Dasar Cowok" .

Lalu diwaktu sicowok berbohong. Si cewek akan bilang "Ehmm.. Dasar Cowok.. " . dan lain sebagainya (bila si cowok berbuat tidak baik ) .

Sepertinya sesuatu hal yang Negatif "Ehmmm.. Dasar Cowok.. " .

Ehmm.. segitunya ya Cewek.

---

Tapi entah kenapa disaat melihat Cowok Pendiam, cowok baik atau Cowok yang rajin ibadah. sicewek tidak pernah bilang " Ehhmm Dasar Cowok.. " . Ini sungguh tidak adil.

Dimata Cewek. Cowok itu identik sekali dengan kalimat Negatif. Sesuatu hal yang tidak baik. sesuatu hal yang buruk.

Coba donk katakan ketika si cowok berbuat baik "Ehmm Dasar Cowok " itu kan enak didengar. dan Tuhan akan tersenyum. Heheee.  itu identik bahwa cowok itu baik.

Bila sicewek berpikiran terus bahwa sicowok identik dengan sesuatu hal yang tidak baik. maka suatu saat nanti, bila kamu menikah. hidup bersama. yang pasti dengan yang namanya si Cowok. yang pernah kamu bilang "Ehmm Dasar Cowok" . maka kehidupanmu tidak akan jauh dari sesuatu hal yang buruk. dan kamu akan menikamatinya sesuatu hal yang tidak baik pula.

Benar sih. tidak semua cowok itu baik. emank ada sebagian kecil cowok tidak baik. mengapa aku bilang sebagian kecil. ya karena kalau sebagian besar cowok itu tidak baik. apa yang akan terjadi didunia ini. bisa dibayangkan bila didunia ini terdapat sebagian
besar cowok yang tidak baik. Dunia ini tidak akan bisa sebaik-baiknya sekarang.

----

Semua berawal dari pikiran. bila kamu menganggap bahwa cowok itu jelek. cowok itu jahat. cowok itu yang bikin kamu nangis. cowok itu hanya bisa nyakitin kamu. ya sudah dipastikan masa-masa hidupmu akan bertemu cowok seperti itu. beda dengan
berpikir positif. dan harus yakin. ada cowok baik didunia ini. jangan meng-identikkan bahwa cowok itu sesuatu hal yang tidak baik-"Ehmm Dasar Cowok " . Insya Allah hidupmu akan terasa bahagia bersama dengan yang namanya si Cowok .


Yuk.. mulai sekarang. jangan katakan si cowok yang tidak baik dengan sebutan " Ehmm Dasar Cowok " . karena itu menyebutkan pada semua cowok. Katakan saja " Ehmm Dasar si Dony " atau " Ehmm Dasar si Jelek ." atau apa saja ... bisa sebutkan namanya
atau sifatnya . Jangan sebutkan cowok saja. karena cowok itu banyak. dan tidak semuanya cowok itu tidak baik.

Emank sulit. karena bahasa itu munkin sudah menjadi kebiasaan. tapi bisa kok. kalau ada niat baik. dan itu untuk kebaikanmu pula. hidup bersama dengan si Cowok yang kamu cinta.

----


Penulis
I'Pen (Idrus Cerpen)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar