Sabtu, 27 September 2014

" Rasa Rindu Dan Rasa Cinta "

munkinkah tidak akan kembali
cinta dulu pernah kau beri
ataukah mimpiku akan terjadi
cinta lama akan terulang lagi

aku masih merindukanmu
kamu, entah kemana harus aku cari
aku masih mencintaimu
tanpamu, entah bagaimana harus aku lalui

sulit untuk melupakanmu
tidak semudah hari berganti hari
sulit untuk mengganti dirimu
karena aku dan kamu selalu ada dihati


-------

Semakin hari, semakin lama, aku semakin merindukanmu. Cinta Pun

semakin tumbuh dihati.


Entah dimana kau berada. aku tidak tahu. entah kemana harus aku

cari. aku pun tidak tahu.


pikiranku tidak menentu. pikiranku terkadang kosong.

bimbang-entah harus bagaimana aku berbuat. entah bagaimana harus

aku lalui hidupku ini. tanpamu terasa hampa.


Entah siapa yang salah. aku atau kamu. atau ini kehendak Tuhan.

Aku sudah berusaha sebisa munkin. meminta maaf pun sudah aku

lakukan. meskipun belum tentu aku yang salah. aku lakukan hanya

karena cinta. ya karena aku masih mencintaimu. tidak tahu kenapa

aku bisa mencintaimu. wajahmu, tubuhmu, sikapmu, hanya sedikit

yang aku suka. tapi dihatiku. ada rasa cinta untukmu.


terlalu lama tanpamu. begitu lama pula untuk melupakanmu. begitu

 lama pula aku merindukanmu. begitu lama pula aku akan

mencintaimu.  ini sungguh aneh. tapi ini yang aku rasa. tidak

bisa aku bohongi. tidak bisa aku sembunyikan terus didalam hati.


kenapa cinta semakin dalam disaat aku kehilanganmu. kenapa di

saat kau pergi. sangat terasa kau berarti untukku. ini namanya

penyesalan. sesal selalu diakhir. ataukah ini suatu rasa

keterlambatan. atau munkinkah aku jauh dari Tuhan dan

mengakibatkan hatiku menjadi tidak peka-terlalu lama untuk

mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak baik untuk

ditinggalkan.


----

bisa karena biasa. aku mencoba hidup tanpa kehadiranmu. aku

mencoba untuk melupakanmu. masa-masa indah bersamamu. hari demi

hari aku biasakan untuk tidak mengingat-ngingat tentangmu. aku

mencoba pula untuk dekat dengan perempuan lain. tapi akhirnya.

sungguh hati ini sangat lelah. mengapa bisa begitu. ya sangat

lelah untuk membohongi hatiku sendiri. tidak bisa dipungkiri

dihatiku masih ada kamu. sepintar-pintarnya berbohong, hati

manusia tidak akan selalu tenang. sepintar-pintarnya

menyembunyikan sesuatu. tidak lama akan terbongkar juga. didunia

ini tidak ada yang abadi. semuanya pasti akan terlihat. dan

semuanya pasti akan tahu. 


sangat sulit untuk membiasakan hidup tanpamu. meskipun suatu

saat nanti bisa. tapi aku tidak tahu sampai kapan akan selalu

begini. apa aku masih bisa bertahan dengan cobaanku ini ?.

----

munkin Tuhan akan cemburu padamu. atau munkin Tuhan akan marah

padaku. aku terlalu memikirkanmu. aku terlalu memujimu. aku

tidak pernah bersyukur. mensyukuri kehilanganmu. aku merasa

tidak rela kehilanganmu. Maafkan aku Tuhan. Aku menduakanmu.

Aku mencintaiMu Tuhan. Tapi aku pula mencintai dia. Aku tidak

ingin kehilanganMu Tuhan. Tapi aku pun tidak mau kehilangan dia.

----

Mengapa Tuhan. Aku dengan-nya harus berpisah. Mengapa Aku dan

dia tidak bisa hidup bersama. Apa salahku. Apa salah-nya.

Apa Karena aku lebih mencintai dia, daripada aku mencintaMu

Tuhan. Maafkan aku Tuhan, Bila itu maksud-Mu.

Bila itu penyebabnya. Aku akan lebih mencintaiMu Tuhan. Dan

jadikanlah aku hidup bahagia Bersama-nya. Selamanya.


----



Penulis
I'Pen (Idrus Cerpen)



 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar