Senin, 19 Januari 2015

" Bidadari ke- Dua "

Berwajah oval. mata coklat yang tajam. hidung mancung. dengan bibir merah sedikit tebal. rambut hitam terurai sampai sebahu. tubuh berkulit putih. dengan postur tinggi langsing. dan selalu berbusana modis. karena itu. aku jatuh cinta padanya. hingga dia menjadi istriku. ya menurutku dia Cantik dan Sexy.

Aku kenal dia. karena tempat kami berkerja diperusahaan yang sama. Aku sebagai Arsitek. dan dia sebagai Marketing. hingga kami sering bertemu. berteman. dan berkencan. 

Sebelum dia menjadi kekasihku. Aku harus memutuskan pacarku terlebih dahulu. Padahal aku dan pacarku sudah cukup lama berpacaran. ya kurang lebih tiga tahun. sebelumnya Hubunganku dengan pacarku baik-baik saja. dia perempuan baik-perhatian dan pengertian. namun sejak kedatangan Dara dikantorku. Aku menjadi gila cinta. alias-aku tergila-gila dengannya. tergila-gila dengan kecantikannya. Ya Dara adalah yang menjadi Istriku.

Tidak mudah untuk mendapatkan Dara-perempuan cantik dan sexy. bila ada laki-laki nakal yang melihat Dara. Mata mereka mungkin tidak akan pernah berkedip. Ya termasuk aku. Awalnya aku seperti itu. hingga dia bertanya padaku. " ada apa mas .. ? kok liatnya begitu .. ? " .
Dengan cara apa.. ?. Aku bisa mendapatkan perempuan cantik dan sexy seperti Dara. satu-satunya cara yang aku ingat didalam pikiranku adalah ya dengan materi yang aku punya. dengan materiku. aku akan membuat dia senang dan nyaman. hingga dia bisa bahagia hidup bersamaku.

Aku manjakan dia dengan apa yang dia minta, aku selalu turuti. dia minta tas baru yang ber-merk, aku belikan. dia minta sepatu yang bagus, Aku belikan. dia minta kalung emas yang indah, itu pun aku belikan. apapun itu bentuknya atau barangnya. hingga kartu kreditpun aku pakai untuk keinginan-nya. namun ketika dia minta mobil, aku hanya bisa pinjamkan. hehee...

Enam bulan sudah. aku buat dia senang dengan materiku. hingga dia memutuskan pacarnya. dan setelah itu. dia mau menjadi pacarku.

Selama setahun kami pacaran. Dia meminta sesuatu padaku. tapi bukan barang yang dia minta. bukan pula uang yang dia mau. namun dia memintaku untuk menikahinya. ya karena aku mencintainya dan takut kehilangan dia. di usiaku sedang berjalan menuju tiga puluh. dan dia masih berumur dua puluh lima. aku menikahinya.

Setelah kami menikah. kami tinggal dirumahku sendiri, dengan design rumah yang aku buat sendiri pula. istriku masih berkerja ditempat aku berkerja. sebenarnya aku ingin dia selalu ada dirumah. tapi dia perempuan yang bergaul. menurut dia. dirumah sangat membosankan. dia masih ingin berkerja dan bertemu dengan teman-temannya. traveling & shopping . begitulah hobby istriku.

=========

Satu tahun sudah pernikahan kami. Istriku masih belum bisa hamil. bukan karena Tuhan saja yang tidak bisa membuat istriku hamil. tapi karena kami yang tidak berusaha. terutama istriku. Istriku yang mengingikan untuk menunda kehamilannya. dia masih ingin bersenang-senang dulu bersama teman-temannya.

Diperusahaanku sedang banyak proyek. hingga aku mendapatkan pekerjaan diluar kota. bosku mempercayaiku. menyuruhku untuk mengurus pekerjaan disana selama sebulan. ya mau tidak mau aku harus mengikuti apa mau bos-ku. karena aku sudah menjadi kepercayaan bos-ku. dan pula dengan pekerjaan itu. aku akan mendapatkan bonus yang besar.

" mah... minggu depan aku akan berkerja diluar kota "
" berapa hari pah.. ? "
" sebulan .. kamu ga keberatan, sayang .. ? "
" ya ga lah pah. ini kan untuk kebaikan kita juga.. benar kan pah ? "
" iya mah. dengan pekerjaan ini aku akan mendapatkan bonus yang besar.. "


Istriku. bila berurusan dengan uang. selalu semangat dan selalu merestuinya apa yang akan aku lakukan atau kerjakan.

=========

Diluar kota. Kami berkomunikasi hanya lewat telepon atau video call dan SMS. karena sudah lama tidak berhubungan intim dengan istriku. aku merindukan sentuhan dari perempuan. jadi disini tidak hanya berkerja saja. aku pun sambil berlibur. mengulang kebiasaanku dimasa muda sebelum aku menikah. ya merayu atau menggombalin perempuan. hanya ingin berkencan.

Tiga hari sebelum aku pulang ke rumahku. aku jalan-jalan dengan perempuan yang sedang dekat denganku. dengan mobil kantor. kami pergi bersenang-senang. setelah lama menikmati pantai bersama perempuan cantik dan sexy yang membuatku tergoda. sorenya aku pergi bersama. pergi menuju hotel untuk chek in dan melampiaskan hawa nafsuku pada perempuan itu.

Namun apa yang sudah aku rencanakan, tidak menjadi kenyataan. didalam perjalanan menuju hotel itu. aku mendapatkan kecelakaan. mobil yang sedang aku kendarai. dari belakang. mobil besar menabrak mobilku. hingga aku kehilangan kendali dan mobilku, menabrak mobil yang berada didepan dengan bunyi yang keras. hingga aku jatuh pingsan.

=========

Sudah dua hari terbaring dirumah sakit. aku baru bisa siuman. tulang kakiku ada yang retak. jadi aku akan sulit untuk bisa berjalan lagi.

Setelah dirawat dirumah sakit selama sebulan. aku pulang kerumah dengan kursih roda. karena aku masih belum bisa berjalan normal.

Karena keadaanku ini. aku masih belum bisa berkerja. berbulan-bulan aku tidak berkerja. Istriku mulai terlihat jelas berubah. dia seakan tidak mencintaiku lagi. dan aku semakin kaget dengan berita dari teman kantorku. selama aku kerja diluar kota. Istriku lebih sering berjalan keluar dengan bosku. Bosku ini-  empat tahun lebih tua dariku. dan dia pun baru tahun kemarin bercerai dengan istrinya. Apa mungkin Bosku ini baik padaku. karena dia sedang mencintai istriku. dia sengaja menyuruhku untuk kerja dikeluar kota. agar dia bisa kencan dengan istriku.

Aku tidak bisa berbuat banyak pada istriku. karena aku sadar dengan keadaanku ini. semakin lama semakin mulai terlihat kedekatan istriku dengan bos-ku. dan akhirnya dia minta cerai denganku.  setelah berdebat yang cukup lama. kami bercerai.

Disaat aku sudah tidak berkerja lagi. Istriku menikah dengan mantan Bosku itu. dan aku karena tidak ada yang merawatku. aku pulang kerumah orangtuaku.

========

Setelah kejadian ini. Aku baru sadar dengan pesan ibuku. " Jangan hanya melihat perempuan itu dari parasnya saja. hanya dari cantiknya saja. karena untuk mendapatkan kebahagian hidup  rumah tangga itu. cantik saja tidak cukup " .

ketika aku sudah mulai bisa berjalan. Ayahku berpesan pula " kamu harus bisa berubah. kebiasaan burukmu itu harus dirubah. jangan main perempuan lagi. kamu itu sudah dewasa. bukan anak kecil lagi.. bila ingin mendapatkan perempuan yang baik-baik. ya kamu juga harus berubah menjadi baik pula .. " .

Setelah merenung cukup lama tentang perkataan orangtuaku itu. dan mengingat kejadian yang pernah aku alami. ada benar-nya juga apa yang dikatakan oleh orangtuaku itu. saat itu juga rasanya aku ingin sekali merubah hidupku. merubah sifatku. menjadi pria yang baik-baik. baik dimata orang maupun baik dimata Allah Swt.

=========

Singkat Cerita.

Aku mendapatkan pekerjaan baru. aku pun sudah mulai berubah. karena aku tidak ingin berlama-lama hidup sendiri. aku mencari istri ke pesantren. aku tahu dan yakin tempat disana adalah tempatnya dimana perempuan baik-baik-perempuan sholehah. yang rajin mengaji dan beribadah.

Akhirnya guru dipesantren. memperkenalkan perempuan berhijab padaku. Aku tidak berpikir lama. aku meng-iyakan nya untuk melamar perempuan itu. 

Dia anak yatim piatu. sudah lama ditinggal orangtuanya. dan guru pun pernah bercerita padaku. dia rajin beribadah sholat dan puasa. tidak hanya itu saja. dia pun rajin berkerja di pesantren. ehmmm..meskipun bodynya terlihat agak gemuk. tapi aku perhatiin, dia terlihat manis.

Orangtuaku pun senang mendengar aku akan menikah dengan perempuan pilihanku itu. dan endingnya. kami menikah dipesantren. selain keluargaku dan teman-teman dekatku. aku pun mengundang anak-anak yatim piatu. untuk berbagi kebahagiaanku ini.

Semoga dengan kisahku ini bermanfaat untuk orang yang ingin bertaubat atau yang ingin memperbaiki hidupnya. dan ingat " Yang baik akan mendapatkan yang baik pula. begitu pun sebaliknya. tidak hanya didalam jodoh saja. hal lain pun akan seperti itu.. perbuatan yang baik. akan mendapatkan balasan yang baik pula.. " .

Semoga kita selalu bisa untuk memperbaiki diri.  Amin.

=========

.




Penulis
I'Pen (Idrus Cerpen)

====================


   













   




 

   







    











  

    


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar