Kamis, 21 November 2013

" My wife is the most beautiful in the world "



" abi.., umi mau kepasar.., hari ini abi .. mau umi masakin apa..? "
"ehmm....., hari ini abi kepengen sayur asem, ikan asin, sambel goreng... "
"sepertinya abi ada yang lupa ya .... "
"ehmm apa ya ..., ooooh iya.... tempe goreng ... "
"masa..., sama makanan kesukaan abi lupa sih ..."
" heheee ... iya.. ya ... munkin abi terlalu terpana., sama penampilan umi pagi ini ..."
"ehmm... abi bisa aja dehh..."

istriku ini tak pernah lupa dengan makanan kesukaanku, dia selalu memanjakanku dengan makanan yang aku suka, hingga aku semakin betah dirumah mendampinginya.


........................

sore hari setelah sholat magrib, kami tidak bersantai ria menonton TV, tapi kami membaca Alqur'an sampai waktu Sholat isya tiba, aku yang masih belum mahir membaca Alqur'an, Istriku selalu mengajariku, karena istriku lebih pandai membaca Alqur'an.

Setelah selesai melaksanakan sholat Isya, kami makan malam bersama, karena kami belum dianugerahi anak, dirumah hanya kami berdua, keadaannya masih seperti sedang berbulan madu saja.

aku yang sedang duduk diruang makan, memperhatikan istriku yang sedang mempersiapkan makanan dimeja makan dan memanggilnya dengan nada merayu,
"umii......."
"............." umi hanya menoleh kearahku terdiam, melihat wajahku dengan senyuman manisnya.
"uumiii......" aku memanggilnya lagi dengan nada yang lebih mesra.. ,
"apa sihh abii...., manggil manggil umi teruss.... "
"malam ini, umi cantik banget sihh ..."
"ehmmm abi gombal ... "
"............. beneran umi.. malam ini umi beda dehh ..."
"beda apanya sih abiiiii..."
"mau tau aja .. atau mau tau banget ..."
"ehmmm........" istriku berjalan menghampiriku, dan dia menatapku dengan tajam ...
tidak lama kemudian, dia tersenyum sambil memegang kedua pipiku dengan gemas, berkata :
"abi sayang... waktunya makan ya .. ini bukan waktunya menggombal ya ..."
".......... " aku hanya tersenyum-senyum padanya.

esok paginya..,

"sayang.... semalam umi hebat ... abi sangat suka ....." sebelum mandi aku menghampiri istriku yang sedang menyetrika baju kerjaku.
"abii.... sana..... mandi, nanti kerjanya telat loh.." istriku dengan pelan mendorongku, karena aku yang ingin memeluknya dari belakang.
aku tersenyum-senyum masih memikirkan tentang semalam bersama istriku, tidak biasanya istriku sehebat itu, hingga aku ingin mengulangnya lagi.

istriku tidak membosankan, dia selalu menjadi lebih baik, tentang apapun, istriku selalu berubah, perubahan yang positif, perubahan pada kebaikan, bukan pada perubahan menjadi negatif, perubahan yang membuat kami berantem menjauh. istriku selalu lebih baik disetiap harinya, aku menjadi semakin cinta dan semakin sayang padanya.

......

karena hari ini aku lembur bekerja, sampai rumah, aku tiba jam 20.00 , aku buka pintu masuk, aku bertanya pada diriku sendiri ' kemana istriku..., kenapa lampunya mati semua.. ?' .
aku nyalakan lampunya, terlihat masih sepi ... sepertinya.., istriku tidak sedang berada dirumah.
aku buka pintu kamar, aku terkejut melihat istriku berdiri.. dengan penampilan gaun sexy dan manis, tidak lama kemudian, dia mengucapkan padaku ' happy birth day abiku sayang ...' sambil membawa kue ulang tahun.

Tidak aku sangka sebelumnya, ternyata istriku memperhatikan dan mengingat tanggal lahirku. aku merasa terharu , aku saja lupa dengan hari ultah ku sendiri.

Istriku bukan pekerja kantoran, dia hanya ibu rumah tangga, memasak, membersihkan rumah, melayani suami dengan baik. tidak hanya itu saja, kegiatan istriku adalah mengikuti pengajian ibu-ibu disekitar lingkunannya. terkadang dirumah, dengan senang hati, dia mengajari anak-anak kecil yang ingin belajar membaca Alqur'an,.. dan dia mengajar tanpa meminta bayaran sedikit pun.

Aku tahu, aku pun sadar, istriku dengan tinggi badan kurang lebih 165cm, dan berat badan kurang lebih 65kg, yang berkulit hitam bersih, dan yang berwajah menurut orang lain tidak cantik, tapi dimataku
dia adalah 'My Wife is the most beautiful in the world' .


Selesai . .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar