Sabtu, 27 September 2014

" Seberapa Hebatkah Aku ? "

Seberapa Hebatkah Aku ? .

Seberapa Hebatkah Aku ? . Orang bilang - Aku ini cantik. aku ini manis . aku ini sexy. tubuhku putih. aku seperti model perempuan cantik. banyak laki-laki yang ingin menjadi kekasihku. mereka bilang. aku sempurna.

Seberapa Hebatkah Aku ? . Orang bilang - Aku pintar. Aku cerdas. Pengetahuanku dan wawasanku luas.

seberapa Hebatkah Aku ? . Orang Bilang - Aku ini orang kaya. minta apapun. orang tua pasti memberikannya. dan aku pernah sekolah di luar negri. 

------

Orang bilang. selain aku ini cantik. aku punya segalanya. katanya - aku sepertinya tidak ada kekurangan dalam hidupku. baik itu fisik maupun materi.


Banyak temanku ingin menjadi diriku. padahal sebenarnya mereka tidak tahu semua tentang diriku. mereka hanya melihatku dari luar saja. kehidupanku sehari-hari dengan kehidupan yang mewah.

Awal-awalnya. aku sangat menikmati dengan kehidupanku ini. tapi akhirnya. aku baru sadari. aku sadar setelah mendapatkan cobaan dari Tuhan.

------

Sangat mudah untuk mendapatkan suami. namun sulit untuk mendapatkan suami yang baik. sudah tiga kali aku menikah. dan selalu berakhir menyakitkan buatku.

Dengan harta. sangat mudah untuk mendapatkan kesenangan. apapun yang aku inginkan mudah untuk aku dapatkan. tapi batin. perasaanku. tidak sebahagia seperti sikapku yang terlihat orang lain.

ketika aku sakit. meskipun obat atau biaya operasi itu mahal. orangtuaku masih mampu membiayainya. keinginan untuk berobat keluar negripun masih bisa dipenuhi. namun hatiku ini berkata lain. aku sudah mulai merasa lelah. aku sudah mulai terasa tidak nyaman. atau aku sudah mulai tidak merasakan ketenangan didalam kehidupanku ini. 

sepertinya apa yang dipikirkan orang lain tentangku. bahwa kehidupanku sempurna. ternyata itu salah besar.

------

Aku makhluk manusia sempurna. namun aku tidak merasakan kesempurnaan itu. aku sudah tidak merasakan kebahagiaan.  Setelah lama merenung. setelah lama berpikir. setelah mengenang masa lalu. aku sadar. aku akui. ini semua salahku. tapi bukan harta yang aku punya. bukan fisik yang aku miliki. namun sikapku yang salah. apa yang telah aku lakukan atau berbuat. dan apa yang pernah aku berikan. tidak ada artinya. tidak ada gunanya untuk kehidupanku. untuk menginginkan kebahagiaan hidup ataupun ketenangan hidup.

Seberapa Hebatkah Aku ? . Seberapa Hebatkah Aku dimata Tuhan ? . Pernahkah aku melakukan kewajiban ataupun larangan yang diperintahkan oleh Tuhan.

Seberapa banyakkah ? . Manfaat aku hidup didunia ini.
Seberapa baikkah ? aku dimata orang lain maupun dimata Tuhan. dan
seberapa banyakkah ? . harta yang aku miliki untuk disedekahkan.

------


Aku bukan manusia Hebat
aku manusia yang tidak taat
dan banyak kehidupan yang sesat

aku harus bertobat
untuk menjadi manusia yang hebat
manusia yang penuh dengan manfaat

tidak hanya hebat dimata orang lain
tapi pula hebat dimata Tuhan


------


Penulis
I'Pen (Idrus Cerpen)



  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar